Langsung ke konten utama

Ciptaan Sempurna

Ada sebuah cerita yang sangat dramatis di atas sana. Percakapan itu menjadi sangat seru ketika saling bertanya dan memberi jawaban. Percakapan ini merupakan percakapan yang butuh mengetuk pintu langit untuk mendengarkannya. Dengarkan saja kawan, itu saja sudah sangat menyejukkan.
Ketika Allah menciptakan wanita, malaikat datang dan bertanya, ”Mengapa Engkau begitu lama menciptakan wanita, Ya Allah?”
Allah pun menjawab, “Sudahkah engkau melihat dengan teliti setiap apa yang telah aku ciptakan untuk wanita? Lihatlah. Kedua tangannya mampu menjaga banyak anak dalam waktu yang sama, memiliki pelukan yang bisa menyembuhkan luka hati dengan mendengarkan keluh kesah secara saksama. Semua itu dapat ia lakukan hanya melalui kedua tangannya.”
Malaikat bertanya dengan terheran-heran, “Hanya dengan dua tangan? Mungkinkah, Ya Allah?” Sang Maha Segalanya menjawab, ”Tidakkah kau tahu, dia juga dapat menyembuhkan dirinya sendiri yang telah bekerja berjam-jam dalam sehari?”
Malaikat mendekat dan mengamati, “Ya Allah, kenapa wanita terlihat begitu lelah dan rapuh seolah-olah terlalu banyak beban baginya?”
Allah menjawab, “Itu tidak seperti apa yang kau bayangkan, itu adalah air mata.” Spontan saja  malaikat bertanya, ”Untuk apa, Ya Allah?”
“Air mata adalah salah satu caranya untuk menunjukkan kegembiraan, kegalauan, keriasuan, cinta, kesepian, penderitaan, dan kebanggaan.”

Wanita memang makhluk Allah yang istimewa. Maruahnya selalu Allah jaga melalui segala peraturan yang ditetapkanNya. Seluruh tubuhnya harus ia tutup dengan pakaian ketaqwaan. Seluruh peluhnya yang menetes karena telah sabar menuruti apa yang Allah perintahkan demi kebaikan dirinya sendiri. Tetapi, apabila ia melanggar apa yang sudah Allah tetapkan, dirinya akan terperosok ke lubang penuh murkaNya. Na’udzubillahi min dzalik. klik di sini

Komentar